Sunday, November 23, 2008

Tips Memilih Minyak Wangi

Seperti yang dijanji kan....maksud top note & note yg sewatu dgn nya....

Anda mungkin sering beli minyak wangi atau parfum, tapi wanginya berubah pada keesokannya. Atau pinjam minyak wangi teman, tapi ketika dioleskan, aromanya bed a dengan teman Anda. Memilih minyak wangi baru agak membingungkan. Saat ini tersedia berbagai minyak wangi. Berikut, fakta dan tip agar tidak bingung lagi saat beli minyak wangi.

Wangi tubuhmu mencerminkan kepribadianmu. Tak heran kalau bagi beberapa orang, memilih minyak wangi bukan sesuatu yang mudah. Apalagi saat dihadapkan pada sekian banyak pilihan, di gerai minyak wangi.

Kini tak perlu risau lagi, cobalah beberapa tips yang bley membantu Anda memilih minyak wangi yang tepat:

Minyak wangi sebenarnya terdiri dari 4 lapisan. Saat menyemburkan minyak wangi, Anda akan membaui aroma yang berbeza-beza, yaitu:

1. Top Note
Merupakan wangi yang paling kuat setelah 5-10 minit disemburkan. Biasanya terdiri dari wangi green, sitrus, aldehyde, dan floral lembut.

2. Middle note (jantung)
Muncul 20-30 minit sesudah disemburkan, ketika hampir semua alkohol menguap. Wangi yang muncul biasanya kaya bunga.

3. Base note
Muncul sekitar 2 jam sesudah disemburkan dan membantu mengikat semua wangi. Aromanya merupakan wangi kayu, seperti cedarwood, sandalwood, dan vanila.

4. Missing note
iaitu zat kimia kulit setiap orang yang membantu menentukan intensities dan daya tahan wanginya. Zat inilah yang menyebabkan minyak wangi akan berbeza harumnya pada setiap orang.

Ketika Ingin Membeli Minyak Wangi:-
  • Semburkan minyak wangi pada kertas putih atau pergelangan tangan, tunggu 10-15 minit sebelum mencium agar wangi aslinya muncul.
  • Siang hari adalah waktu terbaik untuk mencuba parfum, sebab deria bau sedang aktif. Hindari membeli parfum setelah makan malam, krna makanan yang berbumbu berat akan mempengaruhi kulit dan mengacaukan aroma parfum sesungguhnya.
  • Hindari membeli parfum saat sedang stress. Ketegangan jiwa menyebabkan darah mengalir lebih cepat ke daerah penciuman (hidung), sehingga deria bau anda terganggu.
  • ketika memilih perfume, tunggulah hingga lapisan top note menetap (5-10 minit). Sehingga lebih yakin dengan kerja zat wewangian itu di kulit Anda.

No comments: